PRIGEN - Dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas dengan Sekolah serta untuk meningkatkan kedisiplinan pelajar, Polsek Prigen Polres Pasuruan aktif dalam pembinaan siswa pelajar yaitu dengan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang tepatnya di SMPN 2 Dayurejo Kec. Prigen Kab. Pasuruan, Selasa (18/07/2017).
Untuk melatih siswa-siswi, Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto, SH memerintahkan Aiptu Suwadi bersama Bripka Supandi, untuk melatih PBB di SMP Negeri 2 dayurejo Kec Prigen Kab Pasuruan.
Kegiatan itu merupakan kerjasama antara Polsek Prigen dengan SMP Negeri 2 Dayurejo untuk memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa siswi, beberapa materi pembinaan akan dilakukan secara berkelanjutan.
Beberapa materi diberikan kepada siswa seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan, hadap kiri lencang depan dan gerakan di tempat lainnya. Selain itu dilatihkan juga langkah biasa dan langkah tegap serta gerakan berjalan lainnya.
Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto, SH menyampaikan kegiatan pelatihan baris berbaris merupakan salah satu wujud kerja sama antara pihak sekolah dengan Kepolisian. Ada beberapa materi pembinaan yang akan diberikan kepada para siswa dan siswi.
“Kedepan tidak hanya latihan baris berbaris, tapi masih ada materi lain yang akan disampaikan pembinaan tentang kenakalan remaja, tata tertib berlalu lintas maupun penyalahgunaan narkoba,” jelas Kapolsek.
Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 dayurejo sangat berterima kasih dengan program yang dilaksanakan Polsek Prigen Semoga dengan kegiatan seperti itu akan bermanfaat untuk anak didiknya. Selain melatih kedisiplinan dapat menambah pengetahuan.

Posting Komentar