KEEROM - Sebanyak 16 orang Prajurit dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha bersama masyarakat perbatasan RI-PNG membuka lahan seluas kurang lebih satu hektar di Dusun Tiarsy Kampung Molof Distrik Senggi Kabupaten Kerom, Papua,  Minggu (09/07/2017) pagi.

"Pembukaan lahan itu dipimpin oleh Kapten Chk Bahrudin, S.H.  guna meningkatkan ketahanan pangan di Keerom," kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, di Arso , Minggu

Menurut Letkol Budi, di atas lahan yang dibuka tersebut akan ditanami sayur-sayuran mengingat harga kebutuhan pokok semakin tinggi akibat cuaca yang tidak menentu di Kabupaten Keerom.

Rencananya dalam waktu seminggu ke depan, akan segera ditanami setelah lahan dibersihkan.

"Kegiatan pembukaan lahan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat terutama di Dusun Tiarsy Kampung Molof sehingga dengan antusias dan semangat seluruh masyarakat ikut membantu dalam pembukaan lahan," katanya.

Dengan dibukanya lahan pertanian itu, lanjut Teguh, diharapkan kepada setiap warga yang aka menanam sayur-sayuran dapat menambah ekonomi keluarga.

"Sehingga selain dapat menambah penghasilan juga dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari tentang bahan pokok makanan bagi masyarakat itu sendiri," katanya.

Authentikasi
Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/QY
 Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos,

Posting Komentar