JOMBANG - Bus Restu nopol N 7721 UG yang terguling di jalan lingkar Mojoagung, Kabupaten Jombang mengakibatkan 49 penumpang luka. Menurut para penumpang, kecelakaan tunggal ini akibat sopir bus yang ugal-ugalan.

Salah seorang penumpang, Hariyati (50) mengatakan, bus terguling di jalur ring road Desa Juwet, Kecamatan Mojoagung, lantaran sang sopir memacu bus dengan kecepatan tinggi. Sopir diduga tak menguasai medan sehingga kaget ketika ada jalan yang menikung.

"Remnya ndak ngatasi jadi terguling," kata Hariyati kepada wartawan di lokasi, Sabtu (1/7/2017).

Bersama dua anggota keluarganya, Hariyati hendak kembali ke Nganjuk setelah mudik ke Madura. Menurut dia, sejak keluar dari Terminal Purabaya Bungurasih, sopir bus sudah ugal-ugalan.

"Sopirnya ugal-ugalan, ngebut. Ngerem mendadak terus mulai Bungurasih," ungkapnya.
Penumpang bus luka dan shock/Penumpang bus luka dan shock/ Foto: Enggran Eko Budianto

Beruntung akibat kecelakaan ini, Hariyati mengalami luka lecet. Hanya saja, dia mengaku masih syok mengingat bus terguling beberapa kali di sawah.

"Busnya terguling-guling. Saya baru bisa keluar dari jendela," ujarnya.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto usai memintai keterangan para saksi mengaku sopir bus nekat menerobos barikade polisi di pintu masuk jalan lingkar Mojoagung. Pasalnya, selama arus mudik dan balik lebaran 2017, ring road ini khusus kendaraan dari arah Jombang agar tak terjadi kemacetan di Jalan Raya Mojoagung.

"Sopir ugal-ugalan, mengemudi sangat kencang, menerobos barikade yang kami buat. Mungkin karena jalannya lengang agar lebih cepat. Sangat kami sayangkan ini terjadi," jelasnya.

Akibat Kecelakaan ini, tambah Agung, 49 penumpang bus terluka. 37 Orang dirawat di Puskesmas Miagan-Mojoagung, 11 orang di PKU Muhammadiyah-Mojoagung dan 1 orang di RSUD Jombang.

"Sopir dan kenek tidak kami temukan. Kami telusuri PO bus untuk kami dapatkan sopir dan keneknya," tandasnya. (detik)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.