BANGIL - Meningkatnya penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan.

Tingkatkan sejak dini dalam memperbaiki generasi anak bangsa, itulah yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pasuruan yang juga dihadiri langsung oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina, S.I.K., M.H., Kabag Ops Kompol Subadar, S.H., Kabag Sumda Kompol Purwadi, S.H., dan juga tak lupa hadir pula Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiono, S.H. untuk melaksanakan sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya Narkotika di kalangan remaja yang tepatnya di MAN Bangil Kec. Bangil Kab. Pasuruan, Jumat (21/07).
           
Dalam acara ini Wakapolres Pasuruan memberikan sosialisasi kepada para pelajar yang masih baru masuk sekolah tingkat SMA ini, dalam paparannya menjelaskan tentang bahaya kenakalan remaja seperti halnya geng motor yang radikal dan bahayanya penggunaan Narkotika, oleh karena itu para siswa dan siswi MAN Bangil dapat memahami dan mempelajari, bagaimana bahaya kenakalan remaja sekarang ini yang bisa menyebabkan meninggal dunia.
           
Kasat Narkoba Polres Pasuruan juga menjelaskan saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.
Kita harap siswa bisa mengendalikan diri terhadap Narkoba. Tidak itu saja, para siswa pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan Narkoba.

“Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus Bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya Narkoba,” harap Kasat Narkoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiono.

Posting Komentar