KEEROM – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis Senggi Kota yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Sujiadi selaku Komandan Kompi Markas Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan Anjangsana kerumah Tokoh Adat/ondoafi (bpk Dosirus Serme) yang bertempat tinggal di Kampung Usku Distrik Senggi Kabupaten Keerom.

Dankima Satgas menyampaikan bahwa Satgas Yonif Mekanis 512/QY adalah satuan yang baru menggantikan yonif 700/R yang pos Kotisnya berada di Ditrik Senggi Kota memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan patroli pengamanan perbatasan antara dua negara yaitu negara Republik Indonesia dan negara PNG dari kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan kedua negara dan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

Disela-sela kegiatan anjangsana Lettu Inf Sujiadi juga menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan sargal Satgas Yonif Mekanis 512/QY kepada tokoh adat/Ondoafi bapak Dosirus Serme di rumahnya kampong Usku Distrik Senggi Kabupaten Keerom.

“Selain melaksanakan tugas pokok patroli pengamanan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY juga akan melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam binkai NKRI terhadap masyarakat yang ada di daerah perbatasan. Salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan yaitu anjangsana karya bakti dan bakti TNI”, tambahnya.

Kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dengan tokoh adat tokoh agama tokoh pemuda tokoh masyarakat tokoh perempuan dan seluruh lapisan masyarakat. Dengan adanya silaturahmi yang baik maka dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya di wilayah Distrik Senggi Kabupaten Keerom.

Bapak Dosirus Serme (Ondoafi) dan keluarga menyambut dengan gembira atas ke datanganya lettu Inf Sujiadi dan teman-teman serta mengucapkan “ anak selamat datang di kampung bapak ini selamat bertugas semoga selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan YME, bapak dan masyarakat kampung usku selalu terbuka buat anak 512 untuk hadir dan komunikasi di kampung bapak”.

Posting Komentar