KEDIRI - Unit Puskesmas Badas gelar acara sosialisasi atau kampanye MEACLES RUBELLA (MR)bagi lintas sektor dan kader se Kecamatan Badas Kab Kediri. acara dilaksanakan di balai Kantor Desa Tungklur Kec Badas Kab Kediri kamis 13 /juli/2017 acara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala SD,MI,SMP,MTs,
dan kepala RA/TK se Kec Badas serta dihadiri juga oleh kepala UPTD Diknas Kec Badas, kepala PPAI, perwakilan KUA dan Pengurus Ponpes se Kecamatan Badas  serta Kades dan perangkat Desa se Kec Badas.


Dalam sambutanya Camat  Sumarlan,berharap  agar seluruh lapisan masyarakat di Kec Badas ikut berperan dalam kampanye  Measles Rubella /MR yang dilaksanakan oleh Unit UPTD Puskesmas Badas karna program tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit campak dan Rubella pada anak anak,
sementara itu kepala UPTD Diknas Kec Badas Ibu Sukarmi dalam sambutanya juga, mengajak kepada seluruh kepala SD,TK untuk ikut berperan aktif dalam pelaksanaan kampanye MR dilingkungan sekolahnya terhadap anak didiknya untuk menuju generasi penerus yang lebih sehat dan cerdas.


Dalam acara tersebut demi terlaksananya program Puskesmas Badas,Kepala UPTD Puskemas Badas Dr Henny memaparkan materi dan menjelaskan tentang landasan  untuk dilakukanya program tentang kampanye penyakit MR yang berbahaya serta menular dan bisa menyebabkan kecacatan bawaan pada bayi yang baru lahir, masih kata Dr Henny"jika program yang ditunjukkan untuk anak usia 9 bln sampai usia 15 thun ini bisa berjalan lancar maka penyakit MR bisa dicegah dan selanjutnya terjadwal secara rutin pada bayi usia 9 bln pada imunisasi berikutnya.

Acara tersebut selain kampanye MR juga disampaikan tentang materi GERMAS/Gerakan Masyarakat Sehat dan sosialisasi penjaringan kesehatan anak sekolah dengan tujuan anak didik  baru masuk sekolah kelas 1 SD/MI,SMP/MTs/dan kelas 10 SMA/MA sederajat supaya bisa diketahui kondisi kesehatan anak didik  sehingga bila terjadi kondisi tanda tanda penyakit MR bisa dilakukan pencegahan.


Sementara itu Bapak Ahmad Fauzi selaku promosion UPTD Puskesmas Badas mengatakan bahwa dengan dilaksanakanya program sosialisasi kampanye Measles Rubella /MR tersebut seluruh masyarakat kec badas bisa menjadi masyarakat yang sehat serta peduli dengan lingkungan bersih menuju Indonesia yang sehat. (har)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.