TUBAN - Usai pelaksanaan upacara bendera, dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi bagi seluruh anggota Kodim 0811/Tuban,Senin (7/8/2017).
 
Kegiatan yang berlangsung di lapangan olahraga Makodim ini dipimpin langsung oleh Dandim 0811/Tuban, dengan melibatkan unsur Intelijen dan Provost satuan.
 
Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek surat-menyurat  dan mengecek secara langsung kondisi kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang dipakai para Babinsa untuk kegiatan operasional sehari-hari, khususnya kendaraan roda dua.
 
“Fokus pengecekan  adalah kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan administrasi. Selain itu, pemeriksaan kendaraan ini juga bertujuan mencegah terjadinya laka lalin yang terjadi akibat kelalaian pengendara dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak jalan,” terangnya.
 
Dandim menegaskan kepada anggota yang memakai kendaraan dinas wajib hukumnya memiliki SIM TNI, selain itu saat berkendara juga harus senantiasa mematuhi aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Ia berharap seluruh anggotanya dapat menjadi contoh bagi masyarakat.
 
“Sepeda motor dinas hanya untuk anggota TNI, selain itu tidak boleh memakai, sekalipun itu keluarganya. Dan saya harap anggota dapat memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakat,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Pasi Intel, Lettu Arh Ali Mubdi mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan dengan harapan perawatan kendaraan tetap bagus dankelengkapan surat-surat kendaraan tetap terjaga.
 
“Bila ditemukan ada yang tidak lengkap surat suratnya salah satunya SIM maupun STNK habis, agar cepat diurus, ini demi ketertiban,” jelasnya.

Posting Komentar