Lamongan,- Jajaran Kodim 0812 Lamongan Salah satunya Koramil 0812/21 Kalitengah memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa siswi SMK Nadhotul Nasikin Desa Sugihwaras Kec Kalintegah, Kamis (24/08). Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi, Danramil Kalitengah, Kapten Kav Parman menjelaskan, arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid sekolah yang ada disekitar. Materi yang disampaikan dengan bekerjasama dengan SMK Nadhotul Nasikin Desa Sugihwaras,” ujarnya.

Menurutnya,pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa yang turut ikut membangun pembangunan bangsa.“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang pancasila,” ungkapnya.

"Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, "erangnya.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.