Malang - Serentak, seluruh TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya menggelar kegiatan upacara peringatah hari kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin bertandang ke balai Kota Malang. Kamis, 17 Agustus 2017 pagi.

Seusai menggelar kegiatan upacara hari kemerdekaan, seluruh Forpimda bersama masyarakat Kota Malang menyempatkan diri untuk melihat drama kolosal yang bertajuk Perjuangan Arek Malang.

 Dalam drama tersebut, bercerita mengenai masyarakat Kota Malang yang secara beramai-ramai mendengarkan proklamasi kemerdekaan yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dan disiarkan oleh salah satu stasiun radio.

Seusai mendengarkan proklamasi tersebut, masyarakat Malang bergerak ke markas pasukan Jepang untuk melakukan pelucutan senjata.

            Tak hanya itu, para pemain drama kolosal tersebut, juga mengisahkan perjuangan Dr. Abdulrahman Saleh dalam mengatasi keadaan darurat. Namun, Abdulrahman Saleh tak bergerak sendirian, dengan dibantu sahabatnya Dr. Suwandhi, kedua dokter tersebut membawa obat-obatan dengan menggunakan pesawat dari Malang menuju Madiun.

Berlangsungnya drama itu, seakan memancing animo masyarakat Kota Malang untuk menghadiri berlangsungnya upacara hari kemerdekaan RI ke-72.

Selain dihadiri Letkol Inf Nurul Yakin, kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Walikota Malang, Ketua DPRD dan Kapolresta Malang.

Posting Komentar