Pasuruan, Tribunus-antara.com - Acara Jalan Santai digelar pemerintah desa Karangsono kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan Minggu 27/082017. Kemeriahan jalan santai desa Karangsono semarah dipadati oleh hadirnya seluruh masyarakat desa dari dusun yang ada yaitu Krajan Blusuk dan dusun Pendem mengenakan busana daerah, busana dengan pernik warna untukturut memeriahkan acara jalan santai HUT RI Ke 72 yang sekaligus Acara sedekah Bumi desa Karangsono.


Kepala desa Karangsono Imron Raden Wijaya berikut perangkat desa mulai dari Carik sekertaris desa dan Para Kaur dan Kasun turut serta dalam jalan santai. Masing-masing dusun mengeluarkan peserta yang berasal dari warga dengan pakaian warna warni sehingga menarik perhatian acara jalan santai sedekah bumi serta HUT RI ke 72 saat itu. 

Rute jalan santai Sedekah Bumu dan Meperingati HUT Kemerdekan RI Ke 72 yang di mulai dari sisi timur desa Karang sono itu berakhir di Balai desa karangsono. Iring-iringan jalan santai sejauh hampir 2 kilometer panjangnya itu berjalan dengan tertib. Macam busana mulai dari busana para pejuang, busana tradisional, baju trasional madura, serta wanita-wanita yang berhias bak bidadari dengan busaana warna warni.

Ibu-ibu PKK desa Karangsono turut pula memeriahkan Sedekah Bumi dan jalan santai HUT RI ke 72 memperoleh hadiah dan bantuan dari ibu Kades sekaligus ketua Kader PKK desa Karangsono. Turut  dalam acara jalan santai ibu-ibu PKK juga, yaitu Muspika Wonorejo, Koramil, kecamatan serta dari Kepolisian Sektor Wonorejo ikut menyemarakan Sedekah Bumu dan HUT RI ke 72 dic desa Karangsono tersebut

Bantuan serta penghargaan diberikan oleh Kades Karang sono Imron Raden Wijaya kepada para guru Madin (Madarasah Dinniyah di desa Karangsono) Pemberian bingkisan merupakan ucapan rasa terima kasih dari Kepala Desa Karangsono atas peran serta para guru Madin yang ikut mencerdaskan serta mendidik siswa sehingga menjadi anak yang berakhlakul kharimah.    (n)


Posting Komentar