Kepala Kepolisian Daerah Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar memimpin pengibaran bendera merah putih di kedalaman 11 meter bawah laut di perairan Base-G, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Minggu (6/8).

“Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Gerakan Cinta Bahari Papua, Program Polisi Sahabat Alam dan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu malam.
Pengibaran bendera itu diikuti oleh 88 penyelam gabungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), komunitas penyelam, serta Ketua Bhayangkari Ny. Boy Rafli Amar.
“Hadir pula Wakapolda Papua Brigjen Pol Agus Rianto beserta pejabat utama polda, Danlanud Jayapura, Wadan Lantamal X Jayapura, Kepala Bank Indonesia, beberapa komunitas pencinta alam bahari, Basarnas, dan komunitas Orari,” katanya.
Sebelum menuju ke titik pengibaran bendera merah putih, menurut dia, para penyelam berkumpul di kolam Tirta Mandala untuk menaiki kapal yang sudah di siapkan oleh Direktorat Polisi Perairan Polda Papua.
Para penyelam menuju titik pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Base-G Jayapura yang menjadi lokasi pengibaran bendera.
Suara sirine melengking menandai bahwa para penyelam sudah siap dan dapat turun ke dasar laut dengan kedalaman kurang lebih 11 meter.
“Setelah dilakukan pengibaran bendera merah putih di dasar laut, para penyelam kembali ke permukaan dan menaiki kapal masing-masing dan dilanjutkan dengan foto bersama Kapolda Papua berserta ibu dan para komunitas penyelam yang ada di Kota Jayapura,” katanya menambahkan.

Posting Komentar