Hari Jumat kemarin (9/8/2017) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalimantan Tengah. Agenda kerja yang terkesan mendadak tersebut terkait dengan adanya kebakaran yang terjadi pada sejumlah sekolah dasar di Kalimantan Tengah.

Dalam hal ini Tito ingin meninjau langsung aplikasi baru yang diluncurkan oleh Polda Kalteng dengan tajuk SIGAP KARHUTLA.

Aplikasi yang dapat didownload oleh setiap masyarakat melalui Playstore tersebut merupakan bentuk antisipasi dan kerja sama semua pihak, guna mencegah terjadinya bencana kebakaran secara tiba-tiba akibat perubahan suhu dan cuaca yang ekstrim.

Melalui aplikasi itu masyarakat dan segenap stake holder dapat secara aktif melaporkan adanya tanda-tanda kemunculan api, sehingga penyebaran lebih luas dapat segera ditangani.
AKBP. Rachmat Kurniawan yang merupakan salah satu Ketua Tim Karhutla mengatakan bahwa aplikasi sudah mulai bisa didownload melalui Playstore.

“Saya harap masyarakat dan segenap stake holder mau berperan serta secara aktif dalam membantu kami, download aplikasinya dan segera laporkan bila ada tanda kemunculan api” katanya. “Gratis kok”,  tegas Rachmat menambahkan.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.