KEBERANIAN KORBAN JAMBRET INI DIAPRESIASI KAPOLRESTA SIDOARJO - tribunus-antara.com

Breaking

11 Agustus 2017

KEBERANIAN KORBAN JAMBRET INI DIAPRESIASI KAPOLRESTA SIDOARJO


SIDOARJO - Keberanian Shela Hario Vandini (20), warga Dusun Sungon Rt 23/Rw 07, Desa Suko, Sidoarjo, mengejar dan menabrak 2 pelaku penjambretan diapresiasi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Berkat keberanian mahasiswi Unesa Surabaya ini, dua pelaku penjambretan tersebut bisa ditangkap.

Shela menjadi korban penjambretan pada Rabu 9 Agustus 2017 malam di kawasan Pagerwojo-Sidoarjo ini. Namun, dia dengan berani langsung mengejar kedua pelaku yang merampas ponsel miliknya sambil teriak minta tolong ke warga.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji pun menemui langsung korban di sela proses pemeriksaan di Polsek Buduran Jumat (11/8/2017) siang. Dia bangga dan memberikan apresiasi kepada korban yang berani mengejar dan menabrak pelaku kejahatan.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Himawan Bayu Aji memberikan penghargaan kepada korban dan menjanjikan membantu memperbaiki motor korban yang rusak akibat menabrak tersangka. Korban juga mengalami luka di pergelangan tangan kanannya dan lengannya.

“Kami menjamin akan melanjutkan proses hukum kasus ini. Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Buduran,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji juga mengimbau ke masyarakat, agar tidak menggunakan ponsel atau menggunakan barang berharga di jalan umum yang bisa mengundang orang lain melakukan kejahatan.

Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini kedua pelaku berinisial SH dan KL, keduanya warga Lumbang-Probolinggo, Jatim, diamankan di Lolsek Buduran-Sidoarjo. Ikut diamankan sejumlah barang bukti seperti kendaraan pelaku dan sejumlah barang milik korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar