MALANG  - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Komando Distrik Militer (Kodim) 0818 Kab. malang dan Kota Batu mengibarkan bendera Merah Putih raksasa. Pengibaran bendera raksasa itu dilaksanakan di tower yang berada di Lokasi Yon Zipur 5 Kepanjen Kab. malang, Selasa (15/8/2017).

Proses pengibaran bendara besar ukuran 10 X 15 meter di tower setinggi 100 meter ini dilakukan oleh 3 Anggota Kodim 0818 yang dibantu Anggota dari Yon Zipur 5 dan Anggota PLN Kepanjen. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat anggota Kodim 0818 wilayah Kab. malang dan Kota Batu menaiki puncak tower Telkomasel setinggi 100 M hingga sang saka merah putih raksasa tersebut berkibar di langit biru Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

“Pemasangan bendera raksasa ini dalam rangka melaksanakan instruksi presiden yang ditindaklanjuti Pangdam V Brawijaya dan disampaikan kepada aparat TNI yang ada di wilayah,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim)  0818, Mayor Inf Teguh Prastowo.

“Pengibaran bendera merah putih raksasa ini untuk memperingati HUT RI yang ke 72, alhamdulilah tiga personel kami dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” imbuhnya.

Orang nomor 2 di Kodim 0818 ini juga menjelaskan selain pengibaran bendera Raksasa di Tower Telkomsel juga di kibarkan Bendera Raksasa di Gunung Panderman Kota Batu.

“Harapan kami dengan pengibaran bendera raksasa ini, masyarakat akan tumbuh jiwa nasionalismenya, dan juga masyarakat ingat dan meneladani semangat perjuangan oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya.

Posting Komentar