Pekanbaru | tribunus-antara.com -  LSM KPK Nusantara DPD Riau akui pernah bersilahturahmi dan bercerita dengan Komisaris Besar Johnny Eddizon Isir ketika saat menjabat Dir Krimsus Polda Riau. Dan kini Komisaris Besar Johnny Eddizon Isir sudah menjadi ajudan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Ketua LSM KPK Nusantara DPD Riau, Affansasi mengatakan sangat mengapresiasi atas terpilihnya  Komisaris Besar Johnny Eddizon Isir yang terpilih sebagai ajudannya Presiden Joko Widodo, yang mana terpilihnya Johnny  juga  tidak lepas dari peran  Kapolri Jendral Pol. M. Tito Karnavian.

Dari pantauan media radar x, Affansasi dan pengurusnya di LSM KPK Nusantara DPD Riau pernah terlihat berfoto bersama dengan Kombes Johnny Eddizon Isir di Mapolda Riau bersama Kapolda Riau, Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara pada tanggal 18/4/2017 yang lalu dalam rangka Audiensi.

" Saya tidak menyangka padahal sekitar  tiga bulan yang lalu kami berjumpa bersilahturahmi dengan Komisaris Besar Johnny Eddizon Isir yang kini menjabat Ajudan Presiden Jokowi Widodo di Mapolda Riau. Saat Beliau menjabat Direktur Krimsus Mapolda Riau kami sempat menjelaskan keberadaan LSM  KPK Nusantara DPD Riau yang sudah berbadan hukum dengan SK. MENKUM & HAM : AHU.0024160.A.H.01.07.2016 serta sudah terdaftar di Bakesbangpolinmas Provinsi Riau dengan nomor : 220/BKBP-Bid.IV/XII/21/2016/841.a, pada tanggal 14 Desember 2016 yang lalu," Ungkap Affansasi ketika dikonfirmasi oleh radar X, siang tadi 17/8/2017.

Semoga dengan terpilihnya Komisaris Besar Johnny Eddizon Isir sebagai ajudan Presiden Joko Widodo dapat menjadi amanah apalagi beliau merupakan putra asal Papua pertama yang terpilih menjadi Ajudan Presiden Republik Indonesia sepanjang sejarah " harap Afansasi.

Johnny Eddizon Isir yang lahir dibulan Juni 1975 merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1996 dan menjadi siswa terbaik dan peraih Adhy Makayasa itu sudah malang melintang di dunia reserse, yang mana pada tugas reserse pertama kali diembannya ketika di Polres Bobonaro, Timor Timur, tahun 1998. Kariernya meningkat dan dipercaya menjadi Kepala Bagian Operasi Serse Polresta Surabaya Utara pada 1999.

Terakhir kali Johnny Eddizon Isir menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, dan pernah meraih gelar master Transnasional Crime di Wollongong, Australia.

Tidak sampai disitu saja Johnny Eddizon Isir pada tahun 2003, menjabat Kapolsek Karangpilang, Polresta Surabaya Selatan. Kemudian dipromosikan sebagai Kepala unit 2 Pidana Umum Polda Jawa Timur.  Hingga tahun 2011, Eddizon berkarier di Polda Jawa Timur, kemudian dipercaya untuk memimpin Sub Direktorat III Tindak Pidana Korupsi Polda Papua.

Dua tahun bertugas di satuan tersebut, Eddizon didapuk menjabat Kapolres Jayawijaya dan Kapolres Manokwari pada 2013. Dua wilayah ini tergolong dinamis dari segi keamanannya.
Eddizon kembali ke Pulau Jawa dan langsung diamanati Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Banten.

Empat bulan menjabat, dia dirotasi menjadi Sekretaris Pribadi Kapolri.  Pada Maret 2017, Eddizon diberi kepercayaan menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau.

" Alhamdulillah. Puji Tuhan. Mohon dukungan doa dan semoga amanah Bro. Terimakasih banyak ya , salam hormat buat keluarga." Pungkas Johnny Eddizon Isir ketika dikonfirmasi Radar X atas terpilihnya menjadi Ajudan Presiden Joko  Widodo, melaui WhatsApp nya ( Mulya )

Gambar tiga bulan yang lalu :  Sekretaris LSM KPK Nusantara DPD Riau, Mulya Koto, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Ketua LSM KPK Nusantara DPD Riau, Affansasi, Dir.Krimsus Polda Riau, Komisaris Besar Johnny Eddizon Isir yang kini menjadi Ajudan Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo.

Posting Komentar