Bagi anda yang suka berwisata air, datang saja ke Kabupaten Wonogiri. Sebentar lagi, akan dibuka objek wisata baru, yakni Air Terjun Kalimas. Air terjun yang hampir mirip dengan Niagara di Benua Amerika ini terletak di Dusun Dungsono, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri Kota.

Lokasi air terjun tidak jauh dari pusat kota Wonogiri. Hanya sekitar 10 menit perjalanan. Saat ini, masih dalam proses pengembangan oleh warga setempat. Warga secara gotong-royong membangun akses masuk menuju lokasi.

Rutenya, dari Kota Wonogiri, ambil jalur menuju Alas Kethu. Sampai diujung desa, sampailah Anda di air terjun yang lebarnya sekitar 15 meter dengan ketinggian 10 meter ini.

Saat ini masih dalam proses pengembangan. Sudah sejak enam bulan lalu, kami para warga bergotong royong membuka akses air terjun ini," kata Kepala Dusun Dungsono, Trisno Widodo kepada Radar Solo.

Ke depan, kawasan sekitar air terjun akan dikembangkan sebagai kebun buah. Menempati kebun tebu seluas 2,5 hektare yang merupakan tanah bengkok. Plus dibangun kolam renang dengan panjang 60 meter dan lebar 10 meter.

"Dinamakan air terjun Kalimas karena airnya tidak pernah kering. Karena disepanjang sungai ada mata air. Memang airnya agak keruh karena dari hulu ada air dari sawah yang masuk ke sungai," beber Trisno.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.