Surabaya -  Secara serentak, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, mulai digelar di seluruh wilayah di Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Forkopimda Jatim berama-ramai mendatangi gedung Grahadi, Kota Surabaya. Kamis, 17 Agustus 2017 pagi. Kedatangan itu, bertujuan untuk mengikuti pelaksanaan upacara Kemerdekaan RI yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur. Drs, H. Soekarwo.

 Tak hanya itu, berlangsungnya upacara tersebut, juga dihadiri oleh Letkol Arh Hari Sampurno yang merupakan Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Selatan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) dengan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari TNI, Polri, PNS, Mahasiswa dan beberapa masyarakat yang tergabung di dalam kelompok ormas di Surabaya.

Pada pelaksanaan acara tersebut, sebanyak 76 pelajar SMA dari 38 Kabupaten dan Kota di Jatim yang tergabung dalam pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka). Para Paskibraka tersebut, terbagi menjadi beberapa kelompok, diantara kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 48.

Berlangsungnya upacara HUT Kemerdekaan di gedung Grahadi itu, seakan memancing antusiasme masyarakat yang berada di Kota Surabaya dan sekitarnya untuk menyaksikan prosesi berjalannya upacara hari Kemerdekaan ke-72 tahun 2017.

 Selain dihadiri Wagub Jatim, berlangsungnya upacara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jatim, Pangarmatim, Kajati Jatim, Ketua DPRD Jatim, para Veteran yang berada di Kota Surabaya dan beberapa Perwakilan Duta Besar dari negara lain di Surabaya.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.