BANGKALAN – Petugas dari Satuan Intelijen dan Provost Kodim 0829/Bangkalan menggelar razia kedisiplinan berlalu lintas dan sambut HUT RI ke 72 untuk memasang bendera kecil di kendaraan baik mobil maupun motor roda dua di jajaran Kodim Bangkalan, Senin (7/8/2017).

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Chb Muhammad Tohari mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna menindaklanjuti perintah dari komando atas maupun meningkatkan kedisiplinan para prajurit di jajaran Kodim Bangkalan dalam hal tertib berlalu lintas.

Lebih lanjut Pasi Intel mengutarakan, tujuannya : “Agar menjadi panutan masyarakat bahwa Prajurit dan PNS TNI menghormati jasa para Pahlawan serta berusaha mempertahankan Kemerdekaan RI serta memiliki rasa bangga terhadap NKRI,” katanya

Kesadaran dan kebanggaan masyarakat dalam rangka HUT RI, saat ini masih kurang, terjadi keengganan masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih, bahkan tidak memahami makna Bendera Merah Putih.

“Siapa lagi kalau Bukan Kita, agar aasyarakat termotivasi dan merasa tergugah, diingatkan kembali bahwa Bendera Merah putih merupakan identitas dan jati diri bangsa, merupakan kedaulatan bangsa dan merupakan lambang tertinggi Bangsa,” jelasnya.

Terkait kedisiplinan berlalu lintas, Kapten Chb Muhammad Tohari mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan kedsiplinan para prajurit di jajaran Kodim Bangkalan dalam hal tertib berlalu lintas.

“Kita akan terus mengupayakan sekaligus nenekan terjadinya pelanggaran disiplin di jajaran Kodim Bangkalan,” katanya.
Sebelumnya, Lanjut Kapten Chb Muhammad Tohari, Ia bersama dan Provost Kodim 0829/Bangkalan menggelar kegiatan sosialisasi tata tertib berlalu lintas di aula Manunggal Kodim Bangkalan.

“Sebelum kita lakukan penertiban, beberapa hari lalu kita sudah menggelar sosialisasi mengenai hal itu,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut, beberapa personel kedapatan tidak memiliki kelengkapan surat dalam berkendara, untuk selanjutnya akan dikenakan sanksi dari kesatuan Kodim Bangkalan.

“Ada beberapa personel yang kedapatan tidak membawa kelengkapan berlalu lintas, untuk selanjutnya akan kenakan sanksi disiplin,”bebernya.

Posting Komentar