KEDIRI - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Kepala Badab Narkotika Nasional (BNN) Kab Kediri AKBP Drs Tony Sugianto menjadi narasumber di acara program Remaja Berani Hidup Sehat  Percaya Diri  dan Stop Narkoba pada hari Rabu 2/8

Acara tersebut diikuti oleh 120 orang  dari perwakilan guru dan siswa siswi SMP-SMA se Kabupaten Kediri

Seksie penyuluhan BNN kab kediri Rusdi Danu windo SI Kom mengatakan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba dilingkungan pendidikan.

Untuk itu pihaknya berupanya untuk bekerja sama dengan dinas pendidikan serta  jajarannya untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan narkoba.

Dalam acara tersebut Ka BNN Kediri Drs Tony Sugianto juga  ,memaparkan kepada semua guru dan para siswa siswi yang hadir "bahwa asistensi ini merupakan salah satu bentuk proyektif dalam menghadapi dampak penyalahgunaan narkoba yang ada di kabupaten Kediri.

Dengan adanya asistensi ini  diharapkan nantinya akan menjadi upaya dalam mempersiapkan generasi muda penerus bangsa yang terlindungi dari penyalahgunaan narkoba.

Upaya tersebut harus dimulai sedini mungkin.  Menurut Tony Sugianto ,salah satunya adalah melalui sekolah yang menjadi tempat menuntut ilmu para pelajar,karena ditakutkan sekolah dijadikan tempat transaksi jual beli dan peredaran narkoba yang saat ini sering terjadi.

"Oleh  karena itu  BNN Kab Kediri berterimakasih kepada dinas pendidikan Kab Kediri dan para undangan yang hadir  karena saat ini saya berharap sekolah bisa menjadi tempat yang aman dari narkoba dan juga tempat yang nyaman bagi para pelajar untuk belajar," kata Ka BNN Kediri.

Pelajar sangat rentan menjadi korban penyalah gunaan narkoba, kepedulian semua pihak sangatlah diperlukan untuk mencegah terjadinya hal itu.BNN tidak bisa bekerja sendirian,butuh kerja sama dari seluruh stake holder yang ada di kabupaten kediri,dinas pendidikan dan seluruh jajaranya terutama Guru, merekalah yang nantinya akan memberi sosialisasi dan mendeteksi jika ada pelajar yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba,
berbagai materi yang diberikan pada acara tersebut diantaranya pengertian dan jenis jenis narkoba ,ciri ciri pengguna dan modus peredaran narkoba,angka pengguna narkoba dari tahun ketahun hingga dampak kesehatan yang dialami korban akibat memakai narkoba ,untuk itu pada acara tersebut BNN Kab Kediri memberikan bekal kepada semua yang hadir supaya para pelajar bisa hidup sehat dan bersih tanpa narkoba, " tegas Kepala BNN Kabupaten Kediri.   (hary)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.