PACITAN - Idologi Pancasila sebagai Dasar Negara  Republik Indonesia, penjabaran nilai-nilai Pancasila tergambar dalam kehidupan kita sehari-hari. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus selalu tertanam rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta nasionalisme didalam jiwanya.

Demikian disampaikan Letkol Inf Yudi Diliyanto Komandan Kodim 0801/Pacitan pada kegiatan Wawasan Kebangsaan yang diberikan kepada Siswa - siswi SMK NEGERI 3 Pacitan pada Rabu (02/8/2017) di SMKN 3 Pacitan.

Selain hal tersebut Dandim juga, mengingatkan kepada para peserta tentang arti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena pemuda adalah motor penggerak dalam membangun karakter bangsa, jangan terpengaruh dengan budaya asing, jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa.

TNI khususnya Kodim 0801/Pacitan, selalu memberikan dan bersosialisasi kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan lewat berbagai macam kegiatan baik yang sudah dilaksananakan ataupun yang sedang dan akan dilaksanakan, guna menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

Pada kegiatan Wawasan Kebangsaan yang diikuti sekitar 170 siswa dan siswi SMKN 3 Pacitan tersebut juga hadir, Kepala sekolah SMKN 3 Pacitan, Dra. Nurul linda wati M.Pd, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Joko Priyadi, Wakasek bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarana Prasarana dan Humas SMKN 3 Pacitan.

Pada kegiatan Wawasan Kebangsaan tersebut Kepala sekolah SMKN 3 Pacitan, Dra. Nurul linda wati M.Pd, mengucapkan datang terima kasihnya kepada Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudi Diliyanto, S.I.P yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa - siswinya. Harapan kami semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa - siswi kami dan bisa lebih menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, guna menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.(sarwo ono)

Posting Komentar