Kediri | Setelah berlangsung di Yonif 511/Blitar pekan lalu, kali ini para Sahabat Sejati yang didominasi oleh kalangan pelajar SMA/SMK bertandang ke Yonif 521/Kediri.
           
Sahabat Sejati, merupakan salah satu acara yang sengaja digelar oleh Kodam V/Brawijaya dalam membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter. Bahkan, acara itu merupakan salah satu serbuan teritorial yang wajib digelar oleh satuan TNI-AD.
           
Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo mengatakan, berlangsungnya Sahabat Sejati saat ini, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, terlebih dalam segi meningkatkan kesadaran Bela  Negara yang difokuskan ke kaum pemuda.
           
"Ingat, pemuda merupakan salah satu ujung tombak negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan," tegas Kolonel Gathut dihadapan 250 peserta Sahabat Sejati yang hadir di lapangan upacara Yonif 521/DY. Sabtu, 16 September 2017 pagi.
Selain itu, kata Gathut, tak hanya membentuk generasi penerus bangsa yang disiplin dan berkarakter saja. Melalui kegiatan ini, dirinya mengungkapkan jika nantinya seluruh peserta akan dilatih untuk tetap mencintai NKRI.
           
"Pastinya, nanti melalui Sahabat Sejati ini, kita akan tanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri para peserta," ujarnya.
           
Dirinya berharap, usai mengikuti pelatihan itu, seluruh peserta bisa mensosialisasikan wawasan yang diperolehnya kepada masyarakat di sekelilingnya.
         
 "Saya harap, peserta bisa menularkan ilmu dan wawasan yang kita berikan selama mengikuti acara Sahabat Sejati di Batalyon ini," pintanya.
         
 Selain dihadiri Danrem, upacara pembukaan Sahabat Sejati di lapangan upacara Yonif 521/DY, juga dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kediri dan seluruh Kabalak di jajaran

Posting Komentar