PASURUAN - Problem Solving atau membantu menyeleseikan permasalahan pada Jum,at tanggal 1 September 2017 pukul 11.30 wib.di rumah warga yang terletak di jalan Patimura RT.8/RW 2  Kelurahan Bugul Kidul kecamatan Bugul kidul kota Pasuruan.  Bhabinkamtibmas kel.Bugul kidul bersama bersama anggota  FKPM terkait permasalahan keluarga antara anak ( jundan) dan orang tuanya ( Anik dan Supri).

Kronologis permasalahan saat si anak ( Jundan) meminta uang kepada orangtuanya sebanyak Rp 5.500.000,- dengan alasan untuk memperbaiki sepeda motor miliknya yang rusak. Alasan Jundan karena mesin motor pecah. Namun tidak di berikan oleh orang tuanya karena kala itu sang Ortu idak punya uang.

Karena tak diberi uang sehingga Junndan.  (
anak) mengamuk dan orang tuanya di usir serta semua pakaian milik orang tuanya dibuang di halaman rumah.   Bahkan Jundan mengunci pintu rumah dari dalam .

Selanjutnya takut hal yang lebih buruk terjadi, orang tua Jundan melaporkan kejadian yang dialaminya  tersebut ke polres Pasuruan Kota

Kepolisian usai menerima laporan menurunkan Bhabinkamtibmas bersama dengan 15 anggota FKPM JIMAT SAKTI serta piket SPKT Polres Pasuruan mendatangi lokasi.

Bhabinkamtibmas Polsek Bugul tiba di lokasi bersama FKPM menemui Jundam dan   memberikan asesment, arahan serta Tauziah.

Saat menyampaikan arahan tersebut ,  ternyata Jundan mau mendengarkan apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Bugul.

JUNDAN sadar dan mengakui kesalahannya. Dipandu Anggota polsek lalu Jundan meminta maaf kepada orang tuanya. Jundan  berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Terima kasih bapak-bapak Polisi dan bapak dari FKPK Bugul Kidul atas upaya bapak semua anak saya kembali menyadari kesalahannya," ucap Anik (ibu Jundan) didampingi Supri suaminya sambil bersalaman satu persatu saat petugas dan FKPM berpamitan pulang.   (humas)

Posting Komentar