Pengprov PODSI (Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh indonesia) Sulawesi Tengah pantas berbangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh atlit-atlit dayung binaannya dalam 2 tahun terakhir.

Hasil demi hasil gemilang berhasil diraih diantaranya dimulai dari prestasi medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional XIX (PON XIX) Jawa Barat, medali perak pada kejuaraan rowing SEARF 2017 di Vietnam hingga prestasi membanggakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar PPLP, PPLP-D dan SKO se Indonesia yang dilaksanakan di Anjungan Nusantara, Teluk Palu, 24-27 Agustus 2017. Sebuah rentetan prestasi pasca dahaga 8 tahun tanpa raihan medali.

Dibalik kesuksesan tersebut terselip nama Hannes Dayon Auna, yang juga merupakan personel Satbrimob Polda Sulteng berpangkat Brigadir yang aktif menjadi pelatih rowing bagi Sulawesi Tengah. Pria yang memiliki DNA atletik ini merupakan arek-arek Suroboyo tulen, yang kemudian menularkan gairah dan cintanya akan olahraga pada setiap atlit yang dilatihnya guna meraih prestasi. Bersama dengan tim pelatih lainnya, Hannes terlibat aktif dalam kepengurusan Pengprov PODSI Sulteng.

Mudah-mudahan beragam prestasi ini adalah batu loncatan untuk prestasi-prestasi besar lainnya melalui etos kerja keras dan keuletan ala Brimob yang diajarkannya. Sebagaimana ungkapan Kaili "Belo rapovia, belo rakava". Terima  kasih, Brigpol Hannes, Salam Brigade!

Posting Komentar