TANJUNGPINANG - Dalam perayaan Idhul Adha 1438 H tahun ini, Polres Tanjungpinang memotong hewan kurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing.

Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di lapangan parkir bawah Polres Tanjungpinang pada hari jumat (1/9) pagi.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH tampak hadir dalam acara tersebut, selain itu juga Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andi Rahmansyah, S.IK dan para pejabat utama juga turut hadir.
Hewan yang dikurbankan ini berasal dari swadaya anggota Polres Tanjungpinang yang berniat untuk berkurban pada Idul Adha 1438 H tahun ini.
Sebelum pelaksanaan pemotongan, Hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Kapolres kepada Panitia Pemotongan hewan kurban, yang sebagian besar merupakan Personel dari Polres Tanjungpinang yang dibantu juga oleh masyarakat sekitar.
Dalam pelaksanaan Idul Adha 1438 H, kita dapat mengambil hikmah dan tauladan yang diberikan Nabi Ibrahim A.s kepada manusia, kepatuhan seorang hamba kepada sang Khalik serta keikhlasan dan ketulusan dalam melepaskan yang pernah dimiliki untuk kebaikan yang lebih besar bagi dirinya, karena sang Pencipta lebih mengetahui apa yang direncanakan Nya untuk manusia.


Disamping itu juga, merupakan suatu wujud perduli sesama manusia untuk saling berbagi kepada fakir miskin yang sangat membutuhkan sentuhan dari orang-orang yang berkelebihan.
Semoga segala perbuatan kebaikan yang pernah dilakukan membuat kita lebih meningkatkan mutu kualitas keimanan kita tanpa memiliki sedikit keraguan kepada Allah SWT yang Maha memiliki seluruh alam, tuntasnya.(*)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.