Kegiatan TMMD Non-Fisik, Kodim Ngawi Gelar Penyuluhan Pertanian - tribunus-antara.com

Breaking

1 Oktober 2017

Kegiatan TMMD Non-Fisik, Kodim Ngawi Gelar Penyuluhan Pertanian


Ngawi | TRIBUNUS.CO.ID   - Kodim 0805/Ngawi menggelar penyuluhan pertanian dan perkebunan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA 2017, yang diikuti oleh 110 orang warga, bertempat di Kantor Balai Balai Desa Mengger Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi. Sabtu (30/9/2017)

Hadir dalam penyuluhan tersebut Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M.Triyandono, S.I.P, dan Kasi Perlindungan Tanaman Pangan dari Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Kastam.

Kastam pada penyuluhan tersebut mendorong masyarakat agar mau mengubah cara berpikir, cara kerja dan cara hidup yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, perkembangan teknologi pertanian yang lebih maju.

Ia juga mengharapkan warga Desa Mengger dan Desa Karanganyar sebagai lokasi TMMD ke-100 di Kabupaten Ngawi, melalui kelompok-kelompok tani untuk memudahkan akses bantuan dari Dinas Pertanian.
Lebih lanjut Kastam menjelaskan bahwa 

“Penggunaan obat semprot hama, "sanming", obat tumbuhan untuk memberantas hama demi kelangsungan hidupnya, sehingga akan diperoleh hasil yang sangat baik saat panen tiba," ujarnya
Materi penyuluhan lainnya berkaitan dengan teknologi tepat guna bidang pertanian dan perkebunan.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mengger Bapak Kadi Widodo memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0805/Ngawi dan Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi.
Ia berharap dengan kegiatan itu akan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani khususnya warga di Desa Mengger dan Desa Karanganyar.

Di tempat yang sama Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi juga membagikan pestisida secara gratis untuk warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar