TRIBUNUS-ANTARA.COM  -  Kepolisian Resort Pasuruan menggelar Lat Pra Ops Bina Kusuma II Semeru 2017 yang bertempat di Ruang Eksekutif Polres Pasuruan Senin (09/10/2017) siang pukul 13.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pasuruan KOMPOL Subadar, SH., dengan didampingi Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Agus Mukhlison serta dihadiri oleh seluruh anggota yang terseprint dalam operasi tersebut.

Operasi ini bersifat kewilayahan, artinya seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksanakan Operasi Sikat tersebut secara serentak.

Dalam arahannya, Kompol Subadar menerangkan kepada seluruh peserta latihan bahwa bergulirnya Operasi Kepolisian yang berlangsung selama 21 hari dimulai tanggal 10 s/d 30 Oktober 2017, dengan sandi “Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017” ini, dalam rangka menekan terjadinya gangguan kamtibmas yang khususnya preman dan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Jawa Timur yang lebih tepat khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Ia juga menjelaskan tentang kebijakan manajemen operasi, waktu pelaksanaan operasi, sasaran target operasi, cara bertindak dalam pelaksanaan operasi, sistem pengendalian dan pelaporan. Dan dalam operasi tersebut dilibatkan 30 personil yang terdiri dari beberapa unsur yakni Binmas, Intel, Reskrim, Narkoba dan Sabhara.

“Lat Pra Ops ini sangat penting, guna mengecek kesiapan anggota yang tersprint agar lebih siap dalam pelaksanaan operasi nanti,” tambahnya.

Selain itu, pertemuan itu  juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dalam operasi, agar terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nanti.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.