Suabaya,-Sebanyak 110 prajurit di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya, rencananya akan mengikuti tes pelaksanaan kesegaran jasmani (garjas) yang akan berlangsung selama 2 hari di Makorem 084/BJ.
            Kapten Inf Ngatari mengatakan, para peserta garjas nantinya akan terbagi menjadi beberapa kelompok. Tak hanya itu, Kajasrem 084/BJ ini juga menambahkan, garjas tersebut ditujukan terhadap personel yang akan mengikuti usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2018.
            “Garjas untuk UKP merupakan barometer yang diprogramkan oleh TNI dengan maksud dan tujuan untuk menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan bagi para prajurti TNI untuk selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk kepentingan satuan,” kata Ngatari.
            Ditambahkan Kajasrem ini, garjas UKP merupakan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh satuan kepada para personel, khususnya prajurit TNI-AD. Selain itu, kata Ngatari, TNI juga telah meluangkan dan memberikan waktu khusus kepada para peserta garjas selama mengikuti tes UKP saat ini.
            “Waktu khusus tersebut diantaranya program lari aerobik yang dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis. Serta, ditambah lagi dengan Kesamaptaan periodik yang berlangsung selama 2 kali dalam satu tahun,” jelasnya.
            Dirinya menghimbau, selama mengikuti garjas kali ini, seluruh peserta tetap bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh. Sebab, ujarnya, hal itu merupakan modal dasar selama mengikuti tes garjas UKP.
            “Kondisi yang prima itu penting selama mengikuti garjas saat ini,” imbuhnya.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.