Pasuruan - Tanah bekas pengerjaan galian menumpuk di sepanjang Jalan Dr. Wahidin Utara, tepatnya depan exs. Pabrik Pembalut. Tumpukan tanah cukup tinggi dan memenuhi sepanjang pinggir jalan dan sekitarnya dimana mengganggu penguna jalan dan aktifitas warga setempat yang hendak melintas.

Pantauan "Analisa", selasa (21/11), ruas jalan yang sebelumnya bersih dan indah tersebut kini menjadi sebaliknya, Tumpukan-tumpukan tanah dan bebatuan tersebar di sepanjang jalan hingga tak enak di pandang dan menyulitkan para pengendara yang melewati jalan tersebut .

Sepanjang Jalan Dr. Wahidin Utara menuju Jalan Untung Suropati mengalami Penyempitan bahu jalan. Selain penyempitan, jalan juga dipenuhi tanah bekas galian proyek yang seharusnya oleh pihak rekanan CV. KESAN JAYA segera di angkut dan di buang ketempat yang layak mengingat sangat mengganggu aktifitas warga terutama rumah-rumah warga yang berada di depan jalan dan pengguna fasilitas umum.

"Sudah lama kondisi jalan jadi begini sejak dibongkar untuk proyek galian . Sampai sekarang belum kembali dimuluskan," ujar salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya. Tampak tumpukan tanah juga masih menimbun di depan rumah warga yang masih dalam pengerjaan.

Mohamad H. Sekretaris Lembaga Garda Indonesia juga menyayangkan adanya tumpukan bekas galian tersebut. " Saya sangat menyayangkan dengan adanya tumpukan tanah bekas galian proyek itu.

Seharusnya pihak-pihak dinas terkait harus tanggap dan segera di tangani sehingga aktifitas proyek pemerintahan yang bersumber dari APBD Pasuruan Kota itu berjalan tanpa mengganggu aktifitas warga setempat dan para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Apalagi di wilayah itu kan ada salah satu anggota dewan kota dari Fraksi PDIP yang tinggal di daerah tersebut ya masak di biarkan begitu saja, minimal ada peneguran lah dari pihak-pihak terkait ke pelaksana proyek," Ujarnya.

R.Hidayat.




Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.