Surabaya,-Momentum peringatan hari pahlawan terus bergulir. Pada kesempatan kali ini, Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos mendatangi gedung Juang 45, Jalan Mayjen Sungkono, Kota Surabaya. Sabtu, 25 Nopember 2017 siang.
            Dalam amanat Pangdam yang dibacakannya, selain mengenang jasa phlawan, kegiatan yang berlangsung saat ini, juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, serta silahturahmi antara generasi penerus dengan para Veteran.
            “Kegiatan ini disamping untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk ber- komunikasi serta bersilaturahmi secara langsung antara generasi penerus dengan para veteran yang sudah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujar Kasdam melalui amanat Pangdam yang dibacakannya.
            Dijelaskan Brigjen Widodo. Menurutnya, bangsa yang besar merupakan bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.
            “Terkait dengan itu, peringatan Hari Pahlawan ini tentu memiliki makna penting bagi kita anak bangsa Indonesia, sebagai momentum untuk terus meng- gelorakan semangat pengabdian serta perjuangan generasi penerus bangsa sekaligus sebagai manifestasi dari rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan bangsa. Hanya karena jasa para pahlawanlah sehingga kita bisa mengisi serta menikmati hasil kemerdekaan sampai saat ini,” terangnya.
            Sehubungan dengan hal itu, dirinya berharap, pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh para veteran saat ini, bisa dijadikan suatu pondasi guna memperkokoh tekad, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.
            “Saya sangat berharap agar  peringatan ini, dimaknai sebagai wujud pernyataan untuk mem- perkokoh tekad kita semua dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, khususnya dalam memelihara, menjaga serta mem- pertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, membawa bangsa ini berdiri sejajar dengan negara-negara lain di dunia ini. Jiwa semangat kejuangan serta nilai ke- pahlawanan seperti itu, harus senantiasa dipelihara serta ditumbuh kembangkan oleh setiap generasi kegenerasi berikutnya, diaplikasikan sesuai dengan situasi tantangan dimasa kini dan kedepan,” pinta Brigjen TNI Widodo Iryansyah.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.